cari mobil

Sabtu, 05 Desember 2009

Bagaimana Memperpanjang usia Pakai Kendaraan

Kita semua ingin mobil kita awet, terutama ketika kita tidak memiliki cukup uang untuk membeli yang baru. Selalu menjadi masalah ketika sebuah mobil rusak dan Anda harus mendereknya Dengan melakukan beberapa langkah sederhana Anda dapat meningkatkan kehidupan mobil Anda.


Langkah 1
Sering seringlah periksa oli. Anda harus memeriksa olimesin, jika berukurang segera tambahi. Jika Anda telah mengemudi selama enam sampai sepuluh ribu kilo dan oli Anda benar-benar hitam, Anda harus segera menggantinya

Langkah 2
Gunakan oli sintetis. Ini jauh lebih baik untuk mobil Anda dan Anda tidak perlu mengganti oli sesering Anda jika Anda menggunakan oli non sintetis. Beberapa oli sintetis bisa membawa mobil Anda berjalan selama 15.000 kilo atau lebih sebelum Anda akan perlu untuk menggantinya, tapi Anda harus mengganti lebih sering jika Anda memiliki kendaraan yang lebih tua. Jika mobil Anda sekitar 10 tahun atau telah lebih dari 200.000 kilo, Anda harus mengganti oli per 14000 kilo.

Langkah 3
tambahkan aditif dalam tangki bensin Anda saat Anda mengisi bensin jika diperlukan. Ini akan membantu mencegah pembentukan karat.

Langkah 4
Periksa mesin Anda setidaknya sekali setahun pada mekanik Anda. Ini akan mendeteksi setiap masalah yang mungkin terjadi, terutama bila mobil sudah berumur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar