cari mobil

Sabtu, 05 Desember 2009

Gejala Radiator Tersumbat


Radiator tersumbat bertanggung jawab atas banyak masalah mesin berbahaya. Perbaikan sistem pendingin tersumbat harus dilakukan sesegera mungkin untuk mencegah serius dan kadang-kadang ireversibel kerusakan mesin.

Panas
1. Mesin terlalu panas adalah gejala utama dari radiator yang tersumbat. Pompa air tidak dapat bersirkulasi dengan benar pendingin melalui blok mesin dan kembali ke radiator karena diblokir tabung dalam radiator.

Interior Pemanasan
2. Pemanasan interior kendaraan mungkin disebabkan juga oleh radiator yang tersumbat, karena panas mesin juga merembet ke kabin.

Kebocoran
3. Radiator tersumbat dapat mengembangkan korosi dalam sirip pendingin atau perumahan, yang akan menyebabkan kebocoran terlihat cairan radiator. Kebocoran ini bisa bertambah parah dengan waktu dan menyebabkan kerusakan permanen pada radiator.

Pompa air
4. Tersumbat radiator dan bagian sistem pendingin yang terkait dapat menyebabkan pompa air tidak berfungsi. Pompa air yang gagal beredar air radiator tidak akan benar dan kadang-kadang bocor, menyebabkan lebih banyak kerusakan mesin.

Head Gasket
5. Miskin sirkulasi air radiator karena radiator yang tersumbat akan menghasilkan terlalu panas dan menyebabkan mesin paking kepala untuk gagal. Hal ini memungkinkan air radiator untuk memasuki kompartemen oli mesin dan menyebabkan kerusakan mesin utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar