cari mobil

Senin, 14 Desember 2009

Masalah Kebisingan Mesin

knoking, dan knoking datang dari mesin dapat mengganggu untuk setiap pengemudi. Mendiagnosis masalah adalah langkah pertama untuk memperbaiki masalah. Yang dapat menjadi usaha yang rumit bagi orang-orang tidak terbiasa dengan mesin, tetapi ada beberapa cara untuk mengetahui masalah dengan mendengarkan suara.



Pelumas
Jika mengklik atau menekan terus menjadi semakin keras suara saat Anda putaran mesin, itu mungkin menjadi "tappet" atau valvetrain atas kebisingan. Hal ini dapat disebabkan oleh cambukan katup yang berlebihan, tekanan minyak rendah atau usang atau rusak bagian. Periksa tingkat minyak pertama. Membawanya ke penuh jika rendah. Tekanan minyak rendah bisa bertanggung jawab jika kebisingan tetap. Membaca alat ukur yang rendah dapat menunjukkan mesin internal yang serius masalah yang menjaga tekanan minyak yang normal dari komponen mencapai valvetrain atas. Masalah-masalah termasuk pompa minyak yang tersumbat pickup layar atau saringan minyak kotor. Aliran minyak juga dapat terhambat oleh menggunakan terlalu tebal dari viskositas cairan selama cuaca dingin. Yang terkait masalah dilumasi dapat disebabkan oleh lusuh, kotor atau bocor angkat. Jika tekanan rendah membatasi pengiriman minyak ke angkat, mereka tidak akan memompa atau mengambil kekosongan di valvetrain. Katup berlebihan memukul dan kebisingan dapat disebabkan oleh pengangkat runtuh ini.

Lepaskan katup penutup jika masalah tidak disebabkan oleh masalah pelumasan. Impor mesin yang lebih tua memerlukan penyesuaian periode katup bulu mata, biasanya setelah 30.000 mil. Ruang berlebihan dalam valvetrain tidak hanya berisik, tapi mempercepat mengenakan dari kedua bagian. Slide yang peraba mengukur antara batang katup dan rocker lengan ketika piston katup tertutup sepenuhnya. Prosedur penyesuaian dapat ditemukan di dalam mobil manual jika ada terlalu banyak kesenjangan. Sangat penting untuk dicatat apakah penyesuaian dibuat untuk mesin panas atau dingin. Jika mesin menggunakan pengangkat hidrolik, pompa tekanan minyak angkat ketika mesin sedang berjalan untuk menjaga memukul nol di valvetrain. Lengan kursi goyang perlu menyesuaikan jika mereka derap. Sementara katup penutup terbuka, memeriksa komponen. Lengan kursi goyang, cam pengikut dan / atau batang katup mungkin harus diganti jika mereka terlalu dipakai. Periksa membungkuk mendorong batang dan pegas katup patah.


Hard knoking
Bunyi ketukan yang mendalam/ekstrem yang disebabkan oleh keausan dan kerusakan pada bantalan. Ini berarti sebuah bantalan berada di trek untuk gagal, yang akan menyebabkan mesin untuk merebut atau untuk mengunci dan mematahkan batang. Kedua kasus tersebut akan menyebabkan kerusakan besar pada mesin. knoking batang yang paling sering ditemukan dalam jarak tempuh yang tinggi dan tidak layak dipertahankan mesin. Penyebab lain: tekanan minyak rendah, terlalu ringan viskositas minyak, minyak mental, berlebihan dikenakan blowby dari cincin, minyak kotor dalam bak mesin dan kasar mengemudi. Anda dapat memeriksa memakai bantalan dengan menjatuhkan panci dan minyak memeriksa batang dan bantalan poros utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar