cari mobil

Sabtu, 05 Desember 2009

Bagaimana men Test Aki (accu) Mobil ?


Ada beberapa hal yang lebih frustrasi daripada memutar kunci untuk menyalakan mobil Anda dan mendengar bahwa suara klik yang berarti Aki (accu) Anda sudah mati. Cara terbaik untuk menghindari situasi ini adalah untuk menguji secara teratur aki mobil Anda sebagai bagian dari pemeliharaan kendaraan biasa.

Alat: Digital multimeter


Langkah 1
Lepaskan Aki (accu) mobil dari dua kabel Aki (accu).


Langkah 2
Atur multimeter untuk membaca tegangan dan kemudian melampirkan mengarah positif dan negatif dari multimeter yang sesuai terminal positif dan negatif pada Aki (accu). Catatan tegangan ini membaca. Kita akan menyebutnya V1.


Langkah 3
Tentukan menarik arus dari starter dalam kendaraan di ampli, baik dengan melihat pada starter itu sendiri, atau dalam spesifikasi pabrik. Sebuah nomor khas akan menjadi 60 amp. Kita akan menyebut nilai ini A.


Langkah 4
Hubungkan kembali kabel Aki (accu) pada terminal Aki (accu), meninggalkan ruangan untuk melampirkan multimeter mengarah ke terminal Aki (accu) sendiri. Anda tidak akan mendapatkan pembacaan yang akurat untuk tes ini jika Anda menghubungkan mengarah langsung ke konektor kabel Aki (accu).


Langkah 5
Hubungkan kembali Aki (accu) multimeter ke terminal dan punya teman mulai kendaraan. Mendapatkan tegangan membaca sementara starter beroperasi. Kami akan memanggil nilai ini V2. Lepaskan multimeter dan melampirkan kembali kabel Aki (accu) dengan benar.


Langkah 6
Gunakan Hukum Ohm untuk menghitung Aki (accu) mobil perlawanan. Ambil perbedaan dari kedua tegangan bacaan (V1-V2) dan membagi oleh arus ini menarik (A). Untuk mobil Aki (accu) yang diukur 12 volt pada awalnya dan kemudian 11 volt ketika ditempatkan di bawah 60 amp beban, persamaan akan membaca: (12-11) / 60 = ,02 ohm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar