cari mobil

Selasa, 29 Desember 2009

Motor Baru Kawasaki EDGE

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah ini pas untuk PT Kawasaki Motor Indonesia yang tahun depan akan melakukan dua gebrakan dengan mengandalkan satu produk, Kawasaki Edge. Motor berjenis bebek ini akan dipasarkan sekaligus diekspor dalam bentuk terurai atau completely knocked down (CKD) pada 2010.
“Januari, kita harap bisa meluncurkan Edge ke pasar domestik sekaligus mengekspor ke Thailand secara bersamaan karena dari sana memang sudah ada permintaan,” ujar National Sales Manager Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki kepada Kompas.com, Selasa (3/11).
Saat ditanya mengenai besaran ekspor yang akan dilakukan tahun depan, Freddy enggan menjelaskan lebih lanjut. “Belum bisa ngomong. Desember nanti baru akan ada angka, berapa ekspor Edge,” ungkapnya.
Untuk tetap bisa meningkatkan daya saing produk dari Indonesia, KMI akan memanfaatkan kerja sama perdagangan sesama negara ASEAN (free trade area). Untuk produk CKD, sesama negara ASEAN tak dibebani bea masuk alias nol persen.
Di pasar domestik, bebek terbaru Kawasaki ini ditargetkan mampu terjual sebanyak 3.000 unit per bulan sepanjang 2010. Sekadar informasi, semula Edge akan diluncurkan ke pasar akhir tahun ini. Namun, menimbang karakterisitik konsumen Indonesia yang cenderung lebih menyukai produk dengan usia produksi baru, maka peluncuran diundur tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar