cari mobil

Selasa, 12 Januari 2010

Generasi baru Porsche Cayenne

Generasi baru Porsche Cayenne rencananya akan diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2010 beberapa bulan mendatang, tapi foto-foto spyshootnya banyak menghiasi dunia maya. SUV mewah keluaran pabrikan Jerman ini tampak masih tertutup kain hitam untuk menutupi wujud aslinya.

Dari spyshoot tersebut dapat dipastikan Cayenne generasi kedua ini tak lagi hadir dengan tampilan yang kontroversial. Bagian depannya terlihat tak terlalu agresif dengan ukuran air intake yang lebih kecil dan lampu utama yang lebih elegan.

SUV bongsor ini memiliki wheelbase yang lebih panjang dibanding generasi yang sekarang. Tapi, bobotnya justru lebih ringan 180 kg. Bobot Cayenne terbaru ini nantinya berkisar 2065 kg.

Pengurangan berat mobil ini bisa tercapai berkat bobot masing-masing pintu mobil ini lebih ringan 39 kg dan penggunaan komponen sasis aluminium juga menyusut 66 kg.

Bagian interiornya, saudara kembar dari VW Touareg dan Audi Q7 ini akan memiliki bagian dalam yang lebih lapang dan mempunyai ruang bagasi yang lebih luas 120 liter menjadi 670 liter. Dan bila kursi dilipat, kapasitasnya akan melar menjadi 1780 liter. Cukup luas bukan?

Di bagian mesinnya, Porsche kabarnya akan membenamkan beberapa pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin V6 berkapasitas 3600 cc yang menghasilkan tenaga 296 hp, lalu ada mesin V8 yang berkapasitas 4800 cc yang menyemburkan tenaga 395 hp.

Dan sebagai top-of-the-range adalah mesin V8 berkapasitas 4800 cc yang telah dilengkapi dengan turbocharger sehingga mampu memuntahkan tenaga 493 hp.

Untuk mesin dieselnya hanya ada satu pilihan yakni mesin V6 berkapasitas 3000 cc bertenaga 237 hp. Pihak Porsche juga sedang mempertimbangkan untuk menawarkan mesin hybrid. Porsche Cayenne kabarnya akan dirilis pertengahan tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar