cari mobil

Jumat, 22 Januari 2010

Varian Otomatis Toyota Rush G

2010 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengawali langkahnya dengan memperkenalkan keluarga baru Toyota Rush yaitu G Automatic pada Selasa (19/1). Menurut Direktur Marketing TAM Joko Trisanyoto, peluncuran Rush G Automatic bertujuan untuk menjawab kecenderungan tren transmisi otomatis yang kian meningkat di masyarakat.

Dengan hadirnya varian terbaru ini, tambah Joko, semakin melengkapi varian kendaraan otomatis di jajaran produk Toyota. Sebelumnya Toyota juga meluncurkan Avanza 1.3 Automatic pada akhir 2009 silam.

Di acara perkenalan Rush G Automatic di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Joko Trisanyoto dalam sambutannya mengatakan bahwa varian ini pada dasarnya sama dengan Rush G Manual.

Bedanya, lanjut Joko, ada pada sistem transmisi otomatis-nya, serta beberapa komponen tambahan lain yang memang diperlukan untuk menjalankan semua fungsi transmisi otomatis tersebut. Soal harga, kendaraan ini dilepas dengan banderol Rp198,2 juta on the road.

Pada tahun lalu, saat di mana semua industri diprediksikan terkena imbas krisis global, Toyota berhasil mempertahankan pencapaian sebagai market leader, dengan memimpin pasar penjualan otomotif nasional sebesar 190.706 unit atau meraup pangsa pasar 39%.

Berbagai penghargaan juga diterima Toyota sepanjang tahun 2009, baik penghargaan untuk produk maupun untuk kategori corporate achievement. Untuk kategori produk, Toyota berhasil meraih penghargaan dari Tabloid Otomotif (6 kategori), Motor Car & Tuning Guide (1 kategori), Seputar Indonesia (2 kategori), IBBA (1 kategori) dan IMAC (1 kategori).

Untuk kategori corporate achievement, penghargaan Toyota dapatkan dari ICSA (1 kategori), SWA (3 kategori), Warta Ekonomi (1 kategori), dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Depnakertrans.

"Toyota sangat berterima kasih pada semua pihak, karena keseluruhan prestasi dan pencapaian ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap Toyota yang membuat perusahaan ini dapat melalui tahun 2009 dengan gemilang. Kami berharap tahun 2010 bisa terus mempertahankan kerjasama yang baik ini," ujar Presdir TAM Johnny Darmawan dalam rilisnya.

Memasuki tahun 2010, ekonomi diproyeksikan bakal membaik dengan pertumbuhan GDP diproyeksikan mencapai 5,4-5,9%. Sektor manufaktur dan transportasi diperkirakan akan tumbuh pesat dan ini merupakan peluang yang cukup baik bagi industri otomotif untuk terus tumbuh berkembang dengan strategi yang tepat.

mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar