cari mobil

Jumat, 22 Januari 2010

Rossi Menyelesaikan Tes F1 Ferrari

Bintang MotoGP Valentino Rossi mengatakan bahwa ia gembira setelah menyelesaikan hari pertama pengujian mengendarai mobil formula Ferrari F2008 di Catalunya.

Ferrari memberikan Rossi dua hari mencoba mobil F1 sebagai imbalan menjuarai kejuaraan dunia balap motor di kategori utama yang keenam musim lalu dan yang kesembilan secara keseluruhan.

Pengujian yang dilakukan oleh Ferrari's Corse Clienti departement ini telah dirancang sebagai hadiah untuk Rossi dan Ferrari menolak berkomentar apakah kegiatan itu merupakan sinyal positif yang mengindikasikan kepindahan Rossi ke F1.

Meskipun awalnya sempat melintir dua kali, Rossi segera melaju menggapai kecepatan bersama mesin yang memenangkan kejuaraan dunia itu dan mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 25,2 detik dan menyelesaikan 68 lap di sirkuit Barcelona itu.

"Saya gembira. Ini tes yang bagus, meski sempat mengalami sedikit masalah akibat lintasan masih basah di pagi hari sehingga ban kehilangan daya cengkramnya," ujar Rossi.

"untungnya lintasan mengering di sore hari, sehingga saya dapat menggunakan ban jenis slick dan bisa memperbaiki catatan waktu," tambahnya.

Mantan runner-up Formula 1 Felipe Massa akan kembali memegang kemudi mobilnya pada Jumat. Ia sempat absen akibat pusing yang berkelanjutan sebagai dampak cedera kepala saat GP Hungaria Agustus silam.

Massa telah menyelesaikan sesi tes menggunakan mobil spesifikasi 2007 di Mugello dan Fiorano akhir tahun lalu dalam upaya untuk mendapatkan kepastian apakah fisiknya masih mengijinkan untuk kembali turun di lintasan atau tidak.

Sama seperti Rossi, mobil akan menggunakan ban GP2 saat pengujian sesuai dengan regulasi yang didesain untuk memangkas biaya keseluruhan.

"Sama seperti mobil dan lintasan , saya fikir sangat penting menghabiskan waktu seharian di lintasan untuk membangkitkan rasa percaya diri," ujar Massa.Setelah menghabiskan waktu di Fiorano dan Mugello, ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk kembali memacu kendaraan di lintasan yang menantang," sambung Massa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar