cari mobil

Senin, 25 Januari 2010

Indonesia Basis Produksi Hyundai H1 di Asean

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pertengahan bulan lalu, menggelar acara seremonial "The First Production Car" Hyundai H1 CKD di Pondok Ungu - Bekasi.

Setelah penandatanganan Technical License Agreement (TLA) - penunjukkan PT Hyundai Indonesia Motor (HIM) sebagai basis produksi H 1 untuk pasar ASEAN pada Maret 2009, Team Engineering & Production HIM yang didampingi Team Engineering Hyundai Motor Company selama kurang lebih 1 bulan penuh, berhasil meluncurkan 'The First Production Car' Hyundai H1 CKD.

Peluncuran 'The First Production Car' H1 CKD dilakukan secara simbolik penyerahan 1 unit H1 CKD dari Deputy General Manager Overseas Engineering Team Hyundai Motor Company (HMC) Kwon Yeong Min kepada Presdir HMI Jongkie D Sugiarto.

Rangkaian acara ini dihadiri juga oleh Manager Asia Pacific Regional Headquarters HMC Zoon Kim, seluruh jajaran direksi HMI dan team Production & Engineering HIM.

Hyundai H1 hadir meramaikan pasar kelas premium MPV di Indonesia pada 2008 dalam format CBU dari Korea. Sejak awal kehadirannya hingga akhir 2009, H1 diterima sangat baik oleh masyarakat Indonesia, dengan diterimanya berbagai Awards bergengsi dari sejumlah media otomotif di tanah air.


2008 & 2009 Hyundai H1 Awards :

1. Best Big MPV dari Autobild Award 2008.

2. Favorite Large MPV dari Autocar Reader Choice Award 2009.

3. The Best Transporter dari Otomotif Award 2009.

4. The Best Big MPV dari Top Gear Award 2009.

5. The Best Tuning Car dari IIMS Motor Drive Award 2009.

6. Best Big MPV dari Autobild Award 2009.


Hyundai H1 CKD yang terdiri dari 2 varian bahan bakar yaitu mesin bensin 2.4 Liter, akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada bulan Febuari 2010, dan 2.5 Liter Diesel CRDi, menyusul sebulan kemudian.

Hyundai H1 CKD 2.4 Liter bensin dan 2.5 Liter CRDi, terdiri dari 2 tipe yaitu Elegance dan XG, dengan fitur:

- Single Tone Color.

- New Color Choices.

- New Design Alloy Wheel.

- Roof Mounted LCD. (XG)

- Global Positioning System. (XG)

- Wood Grain Panel. (XG)

- Xenon Headlight. (XG)

- Rear Spoiler w/ Rear view Camera. (XG)

- New Kenwood Double Din Head Unit.

Hyundai H1 CBU sebelumnya mendapatkan 3 years warranty seperti product line up Hyundai lain-nya,. Khusus Hyundai H1 CKD, HMI membuat trobosan besar dengan memberikan 5 Years Product Warranty.
media-indonesia

1 komentar:

  1. bagus sekali,akupun bangga ada pabrik mobil hyundai yang bisa di ekspor ke manca negara

    BalasHapus