cari mobil

Kamis, 04 Februari 2010

PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) Jakarta, pada Sabtu (30/1) secara resmi dinobatkan sebagai Mercedes-Benz 'Dealer of the Year 2009'. Penghargaan

PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) Jakarta, pada Sabtu (30/1) secara resmi dinobatkan sebagai Mercedes-Benz 'Dealer of the Year 2009'. Penghargaan puncak ini berhasil diduduki oleh CAR selama 4 tahun berturut-turut.

Penghargaan Dealer of the Year' digelar setiap tahun oleh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) untuk memilih dealer terbaik dalam periode 1 tahun yang ditujukan kepada jaringan dealer Mercedes-Benz di seluruh Indonesia yang saat ini mencapai 19 dealer.

Sejak di pertama kali diadakan di tahun 1996, tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-13 kalinya. Program ini disusun berkaitan dengan program standarisasi dealer-dealer Mercedes-Benz di Indonesia dengan tujuan untuk memotivasi dan mendukung semua dealer resmiuntuk memenuhi kebutuhan pelanggan sebagai barometer prestasi setiap dealer.

Penilaian tersebut terdiri dari:

- Kualitas penerapan Mercedes-Benz Dealer Standards, yang merupakan standar baku yang berlaku untuk seluruh dealer Mercedes di seluruh dunia.

- Sales & After Sales Excellence yang mencakup kualitas pelayanan penjualan dan purna jual.

- Customer Satisfaction Index, penilaian terhadap tingkat kepuasan pelanggan, baik layanan penjualan maupun layanan purna jual. Penilaian ini didapatkan berdasarkan survey independen dua lembaga survey, Asia Insight dan JD Power Asia Pacific.

- Business Exellence, penilaian dalam performa dan profesionalisme dalam usaha.

Dengan keberhasilannya meraih gelar dealer terbaik, CAR berhak mendapatkan penghargaan berupa plakat Berbobot sekitar 30kg dan sertifikat dari MBI yang diserahkan langsung oleh President & CEO MBI Rudi Borgenheimer pada acara Mercedes-Benz Dealer of the Year 2009 yang diadakan di Sheraton Mustika BallRoom Yogyakarta.

Selain itu, dealer Mercedes-Benz terbaik tahun 2009 yang didirikan pada tahun 2002 di Jl Denpasar Raya blok D-2 kav 12 Jakarta Selatan ini juga berhak mendapatkan cek senilai US$25 ribu serta advertisment kemenangannya di media masa cetak nasional.

Di acara ini MBI menganugerahkan sejumlah penghargaan lain kepada 4 dealer resminya yang telah mencapai kinerja terbaik sesuai dengan kategorinya yaitu:

- The Best in Sales kepada PT Adedanmas, Jakarta
- The Best in After Sales kepada PT Cakrawala Automotif Rabhasa, Jakarta
- The Best in Business Excellence kepada PT Mercindo Autorama, Jakarta
- The Best in CSI kepada PT Hartono Raya Motor Surabaya

Pada kesempatan ini MBI juga menyerahkan penghargaan Regionel Service Exellence Award untuk dealer terbaik di kawasan Asia Tenggara kepada PT HArtono Raya Motor, Surabaya yang untuk pertama kalinya dinobatkan sebagai pemenang.

Dengan demikian dealer dari Indonesia, selama 5 tahun berturut-turut menduduki posisi puncak di kawasan Asia Tenggara, yang sekaligus mencerminkan dan membuktikan kualitas serta prestasi dari dealer-dealer Mercedes-Benz di Indonesia.

Bahkan untuk tahun 2009, dari 68 dealer peserta di kawasan Asia Tenggara, 5 dealer dari Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar, dan posisi 1,2 dan 3 dikuasai dealer dari Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar