cari mobil

Kamis, 04 Februari 2010

CIMB Niaga Biayai Dealer Mazda

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), melakukan penandatanganan kerjasama pembiayaan dealer. CIMB Niaga membantu kebutuhan modal kerja dealer-dealer Mazda dalam pembelian kendaraan dari MMI selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Bagi MMI, pembiayaan ini membantu dealer mazda untuk tetap fokus dalam peningkatan penjualan kendaraan dan memberikan kepastian pembayaran kepada MMI. Sementara bagi CIMB Niaga, kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan portfolio kredit di sektor otomotif serta memperkokoh posisinya dalam value chain otomotif.

Business Banking Director CIMB Niaga Handoyo Soebali mengatakan bahwa pihaknya optimistis terhadap penjualan kendaraan di 2010 lebih baik dibandingkan 2009.

Keyakinan ini didukung oleh beberapa faktor antara lain membaiknya perekonomian Indonesia; meningkatnya daya beli masyarakat; serta turunnya tingkat suku bunga perbankan. Oleh sebab itu, CIMB Niaga menjadikan sektor otomotif sebagai salah satu fokus dalam pertumbuhan kredit di 2010.

Keyakinan CIMB Niaga memperbesar portofolio kredit di sektor otomotif dipicu perkembangan kredit yang positif di sektor ini. Per 30 September 2009, misalnya, jumlah pinjaman yang telah dikucurkan untuk kredit pemilikan kendaraan bermotor tercatat sebesar Rp7,5 triliun, meningkat 25% dari posisi yang sama tahun sebelumnya. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 33% dari total kredit Ritel CIMB Niaga.

Sementara itu Presiden Direktur MMI Yoshiya Horigome juga memiliki keyakinan yang sama akan pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

"Meskipun tidak luput dari tantangan ekonomi, namun industri otomotif Indonesia tetap merupakan salah satu yang berpotensi dan kuat dalam menghadapi tantangan dibandingkan pasar otomotif negara Asia Tenggara lainnya," tutur Horigome.

Dalam kondisi yang cukup menantang tahun lalu, lanjutnya, Mazda berinisiatif untuk memberikan dukungan pembiayaan bagi dealer resmi Mazda untuk mendukung rencana pengembangan usaha sekaligus ekspansi jaringan dealer, seiring dengan peluncuran produk inti The New Mazda2 ke pasar otomotif luas.

"Selain mempercepat perkembangan bisnis Mazda, inisiatif ini juga memberi kontribusi positif dalam menstimulasi perkembangan industri otomotif dengan menjawab kebutuhan mitra dealer kami. Tentu saja Mazda berkomitmen jangka panjang untuk meneruskan inisiatif ini dan sangat gembira merangkul CIMB Niaga sebagi mitra strategis Mazda," Horigome mengakhiri penjelasannya.

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar